Selamat bergabung dalam layanan platform "DaviRide"!
Kepercayaan Anda sangat berharga bagi kami. Informasi pribadi merupakan hal yang sangat penting, kami akan sebaik mungkin
mengambil tindakan perlindungan keamanan yang sesuai seperti yang tertuang dalam undang-undang dan peraturan yang berlaku.
Maka adapun definisi dalam "Pernyataan Hukum dan Kebijakan Privasi" ini
(selanjutnya "kebijakan ini" atau "kebijakan privasi ini") poin-poinnya sebagai berikut:
1.
Ketika menggunakan layanan yang disediakan oleh kami, Anda setuju bahwa kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan,
mengungkapkan dan melindungi informasi pribadi Anda sesuai dengan kebijakan privasi yang diterbitkan pada platform
kami. Melalui kebijakan privasi ini, kami dengan jelas menginformasikan cara kami menangani informasi pribadi Anda.
Kami menyarankan Anda membaca kebijakan privasi ini sepenuhnya untuk membantu melindungi privasi Anda secara lebih
baik.
2.
Menurut persyaratan undang-undang dan peraturan yang relevan, jika produk dan layanan jaringan yang memiliki fungsi
mengumpulkan informasi pengguna, penyedia harus menyatakan dan mendapatkan persetujuan dari pengguna. Melalui kebijakan
privasi ini, kami memberitahukan Anda secara jelas mengenai tujuan, metode, query dan koreksi informasi, konsekuensi
penolakan untuk memberikan informasi, serta ruang lingkup pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi pengguna.
3.
Sebelum menggunakan produk atau layanan platform kami, harap membaca dan memahami kebijakan ini sepenuhnya. Gunakan
produk atau layanan terkait setelah mengkonfirmasikan pengertian dan persetujuan penuh dari Anda. Jika Anda tidak setuju
dengan konten apapun dari kebijakan privasi ini, silahkan segera berhenti menggunakan layanan platform kami. Ketika Anda
menggunakan layanan apa pun yang disediakan oleh platform kami, hal ini berarti Anda telah menyetujui kami dalam
mengumpulkan, menggunakan, dan melindungi informasi pribadi Anda secara hukum sesuai dengan kebijakan privasi ini.
Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar atau saran tentang konten kebijakan ini, Anda dapat menghubungi kami melalui
telepon layanan pelanggan. Hotline layanan pelanggan: +6281283518497 , waktu layanan pukul 09.00 pagi sampai pukul
17.00 sore WIB, Senin hingga Jumat, kecuali hari libur.
Kebijakan Privasi
Bagian kebijakan privasi ini akan membantu Anda untuk memahami hal-hal berikut:
1.
Cara kami mengumpulkan informasi Anda
2.
Cara kami menggunakan informasi Anda
3.
Cara kami membagikan, mentransfer, dan mengungkapkan informasi Anda
4.
Cara kami menggunakan cookies dan teknologi serupa
5.
Cara cara kami menyimpan informasi Anda
6.
Cara kami melindungi informasi pribadi Anda
7.
Perlindungan anak di bawah umur
8.
Cara Anda mengelola informasi pribadi
9.
Cara informasi pribadi Anda ditransfer secara global
10.
Revisi dan pembaruan kebijakan privasi ini
Menyediakan layanan yang lebih baik dan lebih personal kepada pengguna adalah tujuan utama kami. Sehingga kami dapat memberi
Anda layanan yang lebih efektif dan nyaman. Kebijakan privasi ini berlaku untuk semua layanan yang disediakan oleh platform
kami, seperti saat Anda mengunjungi web platform kami atau masuk ke klien yang relevan untuk menggunakan layanan yang
disediakan. Kebijakan privasi ini berlaku juga saat tidak adanya kebijakan privasi independen untuk web platform kami,
server, atau masuk ke klien yang relevan.
Perlu ditekankan bahwa kebijakan privasi ini tidak berlaku untuk layanan yang diberikan kepada Anda oleh pihak ketiga lainnya.
Misalnya, ketika pihak ketiga pada platform kami (yang berada di platform kami) menyediakan layanan kepada Anda seperti
pembayaran pihak ketiga, maka informasi pribadi yang diberikan kepada pihak ketiga tersebut tidak berlaku untuk kebijakan
privasi ini. Hal tersebut tidak berlaku jika terdapat undang-undang yang menetapkan dengan jelas, sehingga kami tidak
bertanggung jawab atas penggunaan informasi yang diberikan ke pihak ketiga oleh Anda.
Kami sangat mematuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku. Serta mengumpulkan, memproses, atau menggunakan informasi
pribadi Anda dengan benar berdasarkan prinsip-prinsip keabsahan, kewajaran, kejujuran, kredibilitas, dan prinsip-prinsip
hukum lainnya yang diperlukan.
-
Cara kami mengumpulkan informasi Anda, untuk membantu Anda menjadi anggota kami dan memberi layanan yang lebih baik dan
lebih personalisasi, seperti dalam remote motor, top up kilometer, dan penggantian baterai, maka kami akan mengumpulkan
informasi berikut sesuai dengan layanan yang Anda gunakan.
-
Kami menyediakan fungsi login akun pihak ketiga. Jika pengguna memilih Google atau Facebook untuk masuk, kami perlu
mengumpulkan dan menyimpan ID Google dan Facebook pengguna sebagai kredensial untuk masuk.
-
Informasi yang Anda Berikan kepada kami, sebelum menggunakan layanan platform "DaviRide", Anda perlu membuat akun di
platform "DaviRide" dengan mengisi informasi pribadi. Anda perlu mengisi nomor ponsel, nama, alamat email, nomor KTP dan
alamat tempat tinggal. Jika Anda menolak untuk mengisi data tersebut, maka platform "DaviRide" tidak akan dapat
membuatkan akun dan menyediakan layanan untuk Anda.
-
Ketika Anda menggunakan platform kami, Anda perlu mengisi dan menginformasikan data yang diperlukan sesuai dengan
konten layanan. Data tersebut mungkin termasuk nama Anda, informasi identitas, nomor telepon, alamat email dan alamat
tempat tinggal. Jika Anda tidak menggunakan layanan tertentu, Anda tidak perlu memberikan informasi yang relevan.
-
Informasi yang Dikumpulkan Selama Anda Menggunakan Layanan Ini Untuk menyediakan dan mengoptimalkan layanan, kami akan
menerima dan mencatat informasi yang relevan dari browser, komputer, perangkat seluler, dan perangkat lain sesuai dengan
izin yang Anda berikan, termasuk:
-
Informasi perangkat (seperti model perangkat, versi sistem operasi, pengaturan perangkat, kode unik
pengidentifikasian perangkat, dan informasi fitur perangkat lunak dan perangkat keras lainnya, dan lainnya.);
-
Informasi lokasi (seperti yang diperoleh dari alamat IP, GPS, titik akses sinyal Bluetooth, WIFI, Internet of
Things, Base Transceiver Station, dan lainnya.);
-
Informasi pesanan untuk menampilkan informasi pesanan akun Anda kami akan mengumpulkan informasi pesanan dan
catatan konsumsi yang digunakan selama penggunaan layanan agar Anda bisa melihat catatan pembelian dan kemajuan
dalam manajemen transaksi.
-
Informasi customer service. Ketika Anda menghubungi kami, data komunikasi (konten chat atau panggilan telepon,
detail dan riwayat kontak) akan kami simpan agar dapat menghubungi dan membantu Anda dalam memecahkan masalah,
atau merekam masalah terkait rencana dan hasil dari masalah tersebut.
Penggunaan lain dengan izin Anda
Cara kami, mentransfer, dan mengungkapkan informasi anda berbagi dan mengungkapkan. Kami memiliki kewajiban untuk menjaga
kerahasiaan dan tidak akan membagikan informasi pribadi membagikan Anda kepada pihak ketiga lain, kecuali dalam kasus-kasus
berikut:
-
Membagikan dengan persetujuan, otorisasi atau pilihan Anda sendiri. Setelah memeroleh otorisasi atau persetujuan resmi
Anda, kami akan membagikan informasi pribadi Anda ke perusahaan, organisasi, dan individu lain. Misalnya, jika kami
memercayakan pihak ketiga untuk menyediakan Anda produk atau layanan (seperti aktivitas pengguna, pengiriman hadiah undian,
hadiah penukaran poin), maka kami akan membagikan informasi di atas kepada pihak ketiga setelah mendapatkan persetujuan
Anda. Jika Anda menolak untuk memberikan Informasi, maka kami tidak akan dapat menyelesaikan layanan yang relevan.
Kecuali jika Anda secara sukarela atau resmi menyetujui, maka kami akan membagikan dan mengungkapkan informasi sensitif
pribadi Anda secara terbuka.
-
Berbagi dan pengungkapan dalam kondisi hukum.
Cookie
Agar mempermudah kunjungan Anda ke dalam situs web platform atau dalam penggunaan layanan yang disediakan oleh platform kami,
dan memudahkan dalam pengulangan langkah pendaftaran informasi serta untuk memastikan keamanan akun Anda, kami dapat mengenali
identitas Anda melalui file data kecil. File data ini dapat berupa cookie, cookie flash, atau penyimpanan lokal lain yang
disediakan oleh browser Anda atau aplikasi terkait (secara kolektif disebut sebagai "cookie").
Harap dipahami bahwa beberapa layanan kami hanya dapat berjalan melalui penggunaan "cookie". Jika browser atau layanan
tambahan browser anda memberikan izin, maka Anda dapat memodifikasi tingkat penerimaan atau penolakan cookie kami.
Namun dalam keadaan tertentu tindakan ini dapat memengaruhi akses keamanan Anda ke situs web platform kami dan dalam penggunaan
layanan terkait yang disediakan oleh platform kami.
Cara kami menyimpan informasi Anda
Informasi dan materi yang kami kumpulkan tentang Anda akan disimpan di server yang dikendalikan, digunakan, dan disewa oleh
kami dan / atau perusahaan afiliasi kami. Kami akan menjaga kerahasiaan dan kontrol informasi Anda secara ketat. Informasi dan
materi ini dapat ditransmisikan di negara Anda, wilayah atau tempat kami mengumpulkan, menyimpan, mengakses dan menampilkan
informasi dan materi.
Cara kami melindungi informasi pribadi Anda
Untuk memastikan keamanan informasi Anda, kami berupaya untuk mengadopsi berbagai tindakan keamanan fisik, elektronik,
dan manajemen yang wajar sesuai dengan standar industri.
Hal ini dilakukan untuk melindungi sehingga informasi Anda tidak akan bocor, rusak, atau hilang, termasuk tetapi tidak
terbatas pada SSL, penyimpanan informasi yang dienkripsi, dan kontrol akses pusat data.
Kami akan menggunakan teknologi enkripsi untuk meningkatkan keamanan informasi pribadi, serta akan menggunakan mekanisme
perlindungan terpercaya untuk mencegah informasi pribadi dari ancaman. Selain itu kami juga akan menggunakan mekanisme
kontrol akses untuk mencoba memastikan bahwa hanya personil yang berwenang yang dapat mengakses informasi pribadi.
Jaminan sistem keamanan
Kami memiliki sistem manajemen keamanan data yang tinggi di industri ini, di mana sistem kami terkumpul dalam data life cycle.
Hal ini dapat meningkatkan keamanan seluruh sistem mulai dari konstruksi organisasi, desain sistem, manajemen personalia,
teknologi produk, dan lainnya.
Periode penyimpanan data
Kami akan mengambil tindakan yang wajar dan layak untuk menghindari pengumpulan informasi pribadi yang tidak relevan.
Kami hanya akan menyimpan informasi pribadi Anda dalam periode yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang dinyatakan dalam
kebijakan biaya perusahaan, kecuali jika Anda setuju dalam memperpanjang periode penyimpanan atau diizinkan oleh hukum.
Untuk memberi Anda perlindungan keamanan
Untuk meningkatkan keamanan penggunaan Anda terhadap kami, afiliasi dan mitra kami untuk menyediakan layanan, melindungi
keselamatan Anda atau pengguna lain atau properti pribadi publik dari pelanggaran, dan mencegah situs web phishing dan
penipuan, kerentanan jaringan, virus komputer, serangan jaringan, intrusi jaringan dan risiko keamanan lainnya, untuk
mengidentifikasi pelanggaran hukum dan peraturan secara lebih akurat atau aturan perjanjian terkait platform kami, maka kami
dapat menggunakan atau mengintegrasikan informasi keanggotaan, transaksi, peralatan, dan informasi terkait Log web dan
informasi yang diperoleh afiliasi dan mitra kami dari Anda, hal tersebut dilakukan untuk otorisasi atau berbagi sesuai dengan
hukum untuk mempertimbangkan secara komprehensif risiko akun dan transaksi Anda, melakukan verifikasi identitas, deteksi dan
pencegahan insiden keamanan, serta mengambil catatan, audit, analisis, dan penghapusan yang diperlukan sesuai dengan hukum
dan tindakan yang berlaku.
-
Perlindungan anak di bawah umur, kami sangat mementingkan perlindungan informasi pribadi dan keselamatan hidup anak
di bawah umur.
-
Menurut UU No 22 Tahun 2009 Pasal 77 Ayat 1 dari "Peraturan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Republik Indonesia",
mengendarai sepeda, sepeda roda tiga, sepeda motor, dan kursi roda bermotor untuk penyandang cacat di jalan harus
mematuhi peraturan berikut:
Pengemudi sepeda listrik dan kursi roda cacat harus berusia minimal 17 tahun. Produk perusahaan dilarang untuk
digunakan oleh orang di bawah usia 17 tahun. Jika situasi ini menyebabkan personil dan kerugian ekonomi, maka hal ini
menjadi tanggung jawab sendiri.
Perbaikan atau tambahan informasi pribadi Anda
Ketika Anda menemukan bahwa informasi pribadi yang kami proses tentang Anda salah, maka Anda berhak meminta kami untuk
melakukan koreksi atau penambahan.
Menghapus informasi pribadi Anda
Dalam situasi berikut, Anda dapat mengirim permintaan kepada kami untuk menghapus informasi pribadi:
-
Jika penanganan informasi pribadi kami melanggar hukum dan peraturan
-
Jika kami mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda tanpa persetujuan dari Anda
-
Jika penanganan kami terhadap informasi pribadi secara serius melanggar perjanjian dengan Anda
-
Jika Anda tidak lagi menggunakan produk atau layanan kami, atau Anda secara aktif membatalkan akun Anda
-
Jika kami sudah tidak lagi menyediakan Anda dengan produk atau layanan selamanya
-
Jika kami memutuskan untuk menanggapi permintaan penghapusan akun Anda, maka kami juga akan memberitahu subjek yang
memperoleh informasi pribadi Anda dari kami sebanyak mungkin, dan meminta agar informasi tersebut dihapus tepat waktu,
kecuali ditentukan lain oleh undang-undang dan peraturan, atau subjek ini mendapatkan otorisasi independen Anda.
-
Ketika Anda menghapus informasi dari layanan kami, kami mungkin tidak segera menghapus informasi yang sesuai dari
sistem backup, tetapi akan menghapus informasi ketika sistem backup diperbarui.
-
Perubahan ruang lingkup izin resmi Anda, setiap fungsi bisnis memerlukan beberapa informasi pribadi dasar untuk
dilengkapi. Selain itu, untuk pengumpulan dan penggunaan informasi pribadi tambahan, Anda dapat mengatur dalam
“Manajemen Akun Saya” atau menghubungi layanan pelanggan dalam platform kami untuk memberikan atau menarik persetujuan
resmi Anda.
-
Saat Anda menarik persetujuan, kami tidak akan lagi memroses informasi pribadi Anda. Namun, keputusan Anda untuk
menarik persetujuan tidak akan memengaruhi pemrosesan informasi pribadi yang sebelumnya dilakukan berdasarkan
otorisasi Anda.
-
Perihal informasi pribadi pembatalan akun, jika Anda menginginkan untuk tidak lagi menggunakan layanan, maka Anda
dapat menghubungi layanan pelanggan platform kami. Setelah memverifikasi identitas pengguna, layanan pelanggan akan
melepaskan data ponsel dan kotak surat pengguna untuk mengesahkan pembatalan.
Menanggapi permintaan Anda
Untuk memastikan keamanan, Anda harus memberikan permintaan tertulis atau membuktikan identitas Anda. Kami akan meminta
Anda untuk memverifikasi identitas sebelum memproses permintaan. Kami akan merespons dalam 15 hari. Jika Anda tidak puas,
Anda juga dapat mengajukan keluhan melalui layanan pelanggan dalam platform kami. Untuk permintaan Anda yang wajar, kami
tidak akan membebankan biaya pada prinsipnya, tetapi untuk permintaan berulang yang melebihi batas wajar, kami akan
membebankan biaya tertentu yang sesuai.
Kami dapat menolak permintaan yang berulang secara tidak masuk akal yang membutuhkan cara teknis yang berlebihan
(misalnya, perlu mengembangkan sistem baru atau secara fundamental mengubah praktik yang ada), dan menimbulkan risiko
terhadap hak dan kepentingan orang lain yang sah, atau sangat tidak realistis.
Dalam situasi berikut, sebagaimana diharuskan oleh hukum dan peraturan, kami tidak akan dapat menanggapi permintaan Anda:
-
Terkait dengan keamanan nasional dan keamanan pertahanan nasional
-
Terkait dengan keselamatan publik, kesehatan dan kepentingan publik
-
Terkait dengan investigasi kriminal, penuntutan, persidangan dan eksekusi putusan, dan hal lainnya
-
Ada bukti yang cukup bahwa subjek informasi pribadi secara subyektif berbahaya atau menyalahgunakan haknya
-
Permintaan yang akan mengakibatkan kerusakan serius pada hak-hak hukum Anda atau individu dan organisasi lainnya
-
Rahasia dagang terlibat
Revisi dan pembaruan kebijakan privasi
Platform kami memiliki hak untuk mengubah kebijakan privasi dan memberi tahu Anda melalui pengumuman platform kami atau cara
lain yang sesuai sebelum amandemen berlaku. Dalam kasus ini, jika Anda terus menggunakan layanan kami, maka Anda setuju untuk
terikat oleh kebijakan privasi yang direvisi dari platform kami. Tanpa persetujuan Anda, kami tidak akan membatasi hak Anda
berdasarkan kebijakan privasi ini. Kami akan menginformasikan segala perubahan dan pembaruan pada kebijakan privasi pada
tautan khusus aplikasi DaviRide. Untuk perubahan besar, kami juga akan memberikan pemberitahuan yang sesuai (termasuk kami akan
memberi tahu Anda melalui platform kami dan bahkan memberi Anda pop-up prompt).
Perubahan besar yang dirujuk dalam kebijakan ini mencakup tetapi tidak terbatas pada:
-
Model layanan kami telah mengalami perubahan besar. Seperti tujuan memroses informasi pribadi, jenis informasi pribadi
yang diproses, dan penggunaan informasi pribadi, dan hal lainnya.
-
Kami telah mengalami perubahan besar dalam kontrol dalam aspek lainnya. Perubahan pemilik yang disebabkan oleh merger
dan akuisisi, dan lainnya.
-
Objek utama dari berbagi informasi pribadi, transfer atau pengungkapan publik telah berubah.
-
Hak Anda untuk berpartisipasi dalam pemrosesan informasi pribadi dan cara Anda menggunakannya telah berubah secara
signifikan.
-
Ketika departemen kami yang bertanggung jawab menangani keamanan informasi pribadi, informasi kontak dan saluran pengaduan
berubah.
-
Ketika dalam laporan penilaian memiliki dampak keamanan informasi pribadi yang menunjukkan adanya risiko tinggi.
-
Kami mengarsipkan versi lama perjanjian pengguna platform dan kebijakan privasi kami di aplikasi DaviRide
untuk referensi Anda.
PT Davigo Artha Luas
Jl Arjuna Utara No 8GH
Kebon Jeruk, Jakarta Barat
DKI Jakarta, Indonesia